Jumat, 12 Juli 2013

Restore Firmware iPod / iPhone / iPad yang sudah ter-Jailbreak

Apabila kita ingin menghapus semua data dari iPod / iPhone / iPad yang terjailbreak, tidak disarankan untuk melakukan erase all content and settings dari dalam menu, karena apabila di reset melalui menu iOS akan menyebabkan iphone menjadi stuck (baca: nyangkut) di logo apple setelah di reset. Oleh karena itu, satu-satunya solusi bagi device apple yang sudah terjailbreak untuk menghapus semua data, adalah dengan restore ulang firmware iOS. Berikut ini akan saya berikan tutorial untuk melakukan restore ulang firmware iOS :


  1. Pastikan anda telah menginstall iTunes versi terbaru (kalau masi belum, bisa download dari sini

    1. Download file firmware iOS terbaru yang akan di restore (bisa di cari di google sendiri yah kalo file ini :) )
    2. Pastikan komputer anda sudah terkoneksi dengan jaringan internet yang stabil.
    3. Koneksikan device apple anda (iphone / ipad ) ke port usb, tunggu beberapa saat sampai komputer mengenali device apple anda.
    4. Buka iTunes, lalu pilih device apple anda di jendela sebelah kiri tengah, maka nanti di jendela sebelah kanan, akan menampilkan info-info mengenai device apple yang terkoneksi tersebut. dan ada tombol 'Update' dan tombol 'Restore'. Tombol 'Update' dapat dipergunakan untuk mengupdate versi firmware iOS tanpa menghapus data-data dan aplikasi yang sudah terinstall apabila device apple anda belum ter jailbreak, tombol 'Restore' dipergunakan untuk me-restore ulang firmware iOS ke versi yang terbaru yang masih di-sign (baca: di perbolehkan untuk di restore) oleh apple.
    5. Bagi PC yang menggunakan OS Windows : sambil menahan tombol shift , tekan tombol restore.
    6. Bagi PC yang menggunakan OSX : sambil menahan tombol alt, tekan tombol restore.
    7. Maka akan muncul window untuk memilih file firmware iOS yang sudah di download tadi. Lalu tinggal di dobel klik aja, kemudian di tunggu saja sampai proses restore nya selesai.


    nb : bagi device apple yang memiliki baseband iPad (baseband versi 6.15) tidak bisa menggunakan cara diatas untuk melakukan restore ulang. Harus di restore menggunakan custom firmware yang di buat dari sn0wbreeze.

    0 komentar:

    Posting Komentar