Kamis, 13 Desember 2012

Kelebihan Android Jelly Bean


Kelebihan Android Jelly Bean mengundang perhatian banyak pihak termasuk eragadget.com yang kagum dengan kecepatan perkembangan versi Android. Sebenarnya kami sudah pernah melakukan Review Android Jelly Bean tapi tidak menampilkan Kekurangan dan Kelebihan Android Jelly Bean. Oleh sebab itu, pada kesempatan ini akan kami bahas beberapa kelebihan tersebut. Seperti yang kita tahu bila versi ini merupakan versi paling kotroversial yang pernah diciptakan oleh Google.

Meski memiliki banyak kelebihan bukan berarti Jelly Bean tidak memiliki kekurangan. Namun fokus pembahasan kali ini terpaku pada Kelebihan saja.
Sebagai perusahaan yang secara resmi mengembangkan Sistem Operasi Android, Google secara mengejutkan dan tiba – tiba saja merilis versi terbaru dari Android dan langsung diaplikasikan pada Tablet terbaru mereka yang juga menjadi tablet sensasional tahun ini, Tablet AndroidNexus 7. Selain itu, dalam kurun waktu berbedekatan Samsung Galaxy Nexus juga mendapat Update Android Jelly Bean.

Kelebihan Android Jelly Bean

Seperti apa Kelebihan Android Jelly Bean ? Ulasan tersebut kami bahas dibawah ini :
1. Pembaruan pada sistem dan penampilan notifikasi
Kelebihan Android Jelly Bean
Berbeda dari Ice Cream Sandwich, Bar Notifikasi pada Jelly Bean dibuat lebih canggih, ringan, dan menarik. Fungsi yang turut ditingkatkan yaitu kita bisa melihat notifikasi panggilan tak terjawab pada BAR lalu menekannya untuk menelepon balik.
2. Penambahan Fitur Google Now

Sebagaian pengguna mungkin masih asing dengan fitur ini. Wajar saja, karena Sistem operasi Android Jelly Beanlah yang pertama kali merasakan aplikasi canggih Google Now. Dengan aplikasi ini kita bisa melihat banyak informasi berbasis lokasi dan juga menjadi salah satu fitur andalan pada OS terbaru Android tersebut. Berbeda dari fitur berbagis lokasi lain, Google Now menggunakan sistem kerja cukup unik menggunakan pencarian history dari browser, kalender dan lokasi pengguna. Google mengklaim bila sistem yang digunakan tersebut dapat memberikan informasi yang lebih relevan.

Selain itu, Google Now juga dapat difungsikan sebagai alat perekam kegiatan sehari – hari dan membantu kita untuk melihat kembali catata riwayat lokasi yang pernah dikunjungi pengguna. Contohnya seperti ini, ketika Anda menggunakan transportasi kereta api setiap pagi. Google Now bisa mencatat aktivitas tersebut lalu mengirimkan jadwal kereta yang biasa Anda naiki tersebut. Google Now juga mengirimkan peringatan lokasi rawan macet, meeting dengan teman, dan jadwal penerbangan.
3. Loading lebih cepat
Ada beberapa kelebihan yang patut dikagumi yaitu penampilan website lebih sempurna, vsync anti flickr, rendering triple buffer, dan tingkat responsif lebih cepat. Perpindahan aplikasi ke aplikasi lain secara multitasking lebih halus dan nyaman. Selain respon sentuhan ternyata proses buka tutup aplikasi dan menjalankan game juga lebih lancar.
4. Kamera dan Galerry Lebih canggih

Pada dasarnya fitur kamera tetap sama seperti versi Ice Cream Sandwich,Android Jelly Bean memiliki kemampuan untuk melihat foto dan menghapusnya dengan cepat bila kita tidak menyukai hasil tangkapan kamera. Fitur Gallery yang dimiliki Android v4.1 ini mirip seperti kamera pada iOS dan Windows Phone yaitu mengusung tampilan FilmStrip. Kita hanya perlu menggesek – gesekkan jari ke kiri dan kekanan untuk melihat foto hasil tangkapan kamera.
5. Performance Lebih mumpuni

Android jelly bean ini memakai teknologi berbasis nfc popular yang sangat mungkin pengguna langsung terkoneksi, sebatas dengan menyentuh dua nfc-enabled telepon berbarengan. Hingga lebih gampang untuk sharing photo, video, atau muatan lain memanfaatkan bluetooth untuk transfer data
6. Perbaikan pada voice input
Pada OS android jelly bean fitur perintah suara untuk menuju aplikasi tertentu atau pencarian website tertentu telah mengalami update menjadi lebih baik.
Itulah ke-6 Kelebihan Android Jelly Bean,Bagi yang sudah penasaran ingin merasakan Sistem operasi Android Jelly Bean kita bisa membeli salah satu perangkat besutan Google seperti Galaxy Nexus maupun Google Nexus 7. Sedangkan bagi pengguna smartphone dan tablet lain masih belum ada kabar kapan akan dirilis. Dilain sisi, ICS saja masih belum seluruhnya merata Google sudah merilis versi terbaru. Hal ini tentu saja akan membuat banyak pihak seperti pengembang aplikasi dan produsen perangkat keras Android semakin bingung.


Sumber : http://www.eragadget.com/2012/07/30/kelebihan-android-jelly-bean

0 komentar:

Posting Komentar